300x250 AD TOP

Rabu, 16 Desember 2015

Cara Berwisata ke Pulau Tidung Gak Pake Travel

Hanya pingin sharing aja. Target saya tahun 2013 ini yaitu tour ke 10 kawasan wisata yang belum pernah saya lihat sebelumnya, baik lokasi wisata domestik atau obyek wisata internasional. Lokasi pertama yang ingin saya kunjungi yalah ; Pulau Tidung. Pulau Tidung terletak di Kepulauan Seribu bagian Selatan. Sejatinya saya telah tahu tentang pulau Tidung ini dari salah seorang rekan yg sempat rekreasi ke Pulau Tidung, tetapi menurut situasi dilokasi wisata di Pulau Tidung itu, tidak asyik2 banget. Namun pulau Tidung tetap saya cantumkan ke lis kawasan pariwisata yng wajib didatangi karena selain saya nggak pernah sekalipun ke pulau Seribu, biaya tiket wisata ke Pulau Tidung juga sangat pas bagi anda semua dan nggak harus request cuti untuk berekreasi ke Pulau Tidung coz jarak ke Pulau Tidung dari Jakarta cuma 4 jam

Untuk perjalanan x ini, saya memilih menggunakan travel organizer sebab nggak pingin ribet tetapi paket trip yang saya beli namanya paket travel backpacker Pulau Tidung. Ongkos perpesertanya saat itu yakni 375.000 sudah termasuk snorkling full berikut alatnya, homestay AC, makan tiga x dll

Pulau Tidung

Pulau Tidung Menumpangmenumpang kapal ferry ke Pulau Tidung cool bener sob! sebab seluruh penumpang duduknya ngemper, tetapi ada pelampung untuk tiap penumpang kok. Jadi, bila memang kalian gak suka jorok n ga bisa cuek, saya jamin kalian semua ga bakal bisa memandangi indahnya laut. Kapal start jam 7 pagi. Waktu perjalanan dua jam. Anginnya cukup besar. Saya yang pertamanya nggak mau pakai pelampung jadi ciut dan cepat-cepat make semua kocak abis!! . Pas jam sepuluh kurang saya sampai. Didermaga guidenya sudah lama standby n kita diantar ke alamat homestay lalu istirahat 'n lunch. Pukul 12.40, saya jalan untuk melaksanakan snorkeling.

Tetapi mantab, Snorkeling dengan ikan yg kecil yang meliuk-liuk itu membikin wisatawan jadi happy oleh ikan-ikan yang lucu ini. Selesai snorkling, saya jalan2 dulu di sekitar pulau Payung. Pantainya terawat tapi airnya bersih. Di pulau tsb juga terdapat banyak warung makanan hangat. Tentu saja sebab sehabis snorkling itu kamu semuanya pasti akan terasa laper, saya menyantap mi instant rebus di lokasi wisata tersebut. Makan Indomie kuah sembari ngeliatin laut. Perjalanan balik ke Pulau Tidung cool banget kerna saat itu anginnya gede banget saya kebagian duduk di depan kapal. Saya baru ngerasain pakai kapal ditengah hempasan gelombang yng cukup kencang itu mirip dengan naik permainan-permainan yg terdapat di Disneyland seluruh penumpang kapal takut, ngeri tetapi seru.

Malamnya, diadakan acara barbeque di pinggir dermaga. Ikan bakarnya mantab bener kita berempat ngabisin 3 ekor ikan. Tololnya, saya tidak tahu ya apa julukan ikan yg sy panggang itu. Kalau kata bapak-bapak disini, ikan disitu pastinya sedap sebab betul2 segar.

Jam mulai menunjukan tepat jam sebelas malam, tapi ada sorang rekan yang pengen berkeliling naik sepeda so jadilah kami menggoes sepeda menyusuri pulau Tidung, menuju ke jembatan cinta yng mengkoneksikan Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil. Setelah puas ngeliatin bintang-bintang, kita balik ke tempat menginap lagi. Esok harinya, sekitar jam lima, rombongan sudah janjian kepengen sepedaan lagi ke jembatan cinta.

Habis dari jembatan cinta pas bener ketika kita nyampe di tempat homestay, hujan langsung turun deras. Kami lalu makan lagi, sebab ternyata di penginapan pun disediain makan pagi, terus sehabis itu saya harus siap-siap bungkus2 barang bawaan sebab pukul 11.11 kapal untuk membawa balik ke Jakarta sudah menunggu.

Panjang sekali kalau seandainya sy tulisin semuanya kenangan dikala refreshing ke Pulau Tidung itu namun kerna saya telah ngantuk jadi saya tuntasin dulu ya pengalaman saya waktu berekreasi ke Pulau Tidung bareng teman saya berharap pengalaman ini mampu menjadi suatu yg cukup memberikan manfaat bagi kalian semua yang kebetulan kepingin berekreasi ke Pulau Tidung juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 16 Desember 2015

Tagged under: , , , , ,

Cara Berwisata ke Pulau Tidung Gak Pake Travel

Hanya pingin sharing aja. Target saya tahun 2013 ini yaitu tour ke 10 kawasan wisata yang belum pernah saya lihat sebelumnya, baik lokasi wisata domestik atau obyek wisata internasional. Lokasi pertama yang ingin saya kunjungi yalah ; Pulau Tidung. Pulau Tidung terletak di Kepulauan Seribu bagian Selatan. Sejatinya saya telah tahu tentang pulau Tidung ini dari salah seorang rekan yg sempat rekreasi ke Pulau Tidung, tetapi menurut situasi dilokasi wisata di Pulau Tidung itu, tidak asyik2 banget. Namun pulau Tidung tetap saya cantumkan ke lis kawasan pariwisata yng wajib didatangi karena selain saya nggak pernah sekalipun ke pulau Seribu, biaya tiket wisata ke Pulau Tidung juga sangat pas bagi anda semua dan nggak harus request cuti untuk berekreasi ke Pulau Tidung coz jarak ke Pulau Tidung dari Jakarta cuma 4 jam

Untuk perjalanan x ini, saya memilih menggunakan travel organizer sebab nggak pingin ribet tetapi paket trip yang saya beli namanya paket travel backpacker Pulau Tidung. Ongkos perpesertanya saat itu yakni 375.000 sudah termasuk snorkling full berikut alatnya, homestay AC, makan tiga x dll

Pulau Tidung

Pulau Tidung Menumpangmenumpang kapal ferry ke Pulau Tidung cool bener sob! sebab seluruh penumpang duduknya ngemper, tetapi ada pelampung untuk tiap penumpang kok. Jadi, bila memang kalian gak suka jorok n ga bisa cuek, saya jamin kalian semua ga bakal bisa memandangi indahnya laut. Kapal start jam 7 pagi. Waktu perjalanan dua jam. Anginnya cukup besar. Saya yang pertamanya nggak mau pakai pelampung jadi ciut dan cepat-cepat make semua kocak abis!! . Pas jam sepuluh kurang saya sampai. Didermaga guidenya sudah lama standby n kita diantar ke alamat homestay lalu istirahat 'n lunch. Pukul 12.40, saya jalan untuk melaksanakan snorkeling.

Tetapi mantab, Snorkeling dengan ikan yg kecil yang meliuk-liuk itu membikin wisatawan jadi happy oleh ikan-ikan yang lucu ini. Selesai snorkling, saya jalan2 dulu di sekitar pulau Payung. Pantainya terawat tapi airnya bersih. Di pulau tsb juga terdapat banyak warung makanan hangat. Tentu saja sebab sehabis snorkling itu kamu semuanya pasti akan terasa laper, saya menyantap mi instant rebus di lokasi wisata tersebut. Makan Indomie kuah sembari ngeliatin laut. Perjalanan balik ke Pulau Tidung cool banget kerna saat itu anginnya gede banget saya kebagian duduk di depan kapal. Saya baru ngerasain pakai kapal ditengah hempasan gelombang yng cukup kencang itu mirip dengan naik permainan-permainan yg terdapat di Disneyland seluruh penumpang kapal takut, ngeri tetapi seru.

Malamnya, diadakan acara barbeque di pinggir dermaga. Ikan bakarnya mantab bener kita berempat ngabisin 3 ekor ikan. Tololnya, saya tidak tahu ya apa julukan ikan yg sy panggang itu. Kalau kata bapak-bapak disini, ikan disitu pastinya sedap sebab betul2 segar.

Jam mulai menunjukan tepat jam sebelas malam, tapi ada sorang rekan yang pengen berkeliling naik sepeda so jadilah kami menggoes sepeda menyusuri pulau Tidung, menuju ke jembatan cinta yng mengkoneksikan Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil. Setelah puas ngeliatin bintang-bintang, kita balik ke tempat menginap lagi. Esok harinya, sekitar jam lima, rombongan sudah janjian kepengen sepedaan lagi ke jembatan cinta.

Habis dari jembatan cinta pas bener ketika kita nyampe di tempat homestay, hujan langsung turun deras. Kami lalu makan lagi, sebab ternyata di penginapan pun disediain makan pagi, terus sehabis itu saya harus siap-siap bungkus2 barang bawaan sebab pukul 11.11 kapal untuk membawa balik ke Jakarta sudah menunggu.

Panjang sekali kalau seandainya sy tulisin semuanya kenangan dikala refreshing ke Pulau Tidung itu namun kerna saya telah ngantuk jadi saya tuntasin dulu ya pengalaman saya waktu berekreasi ke Pulau Tidung bareng teman saya berharap pengalaman ini mampu menjadi suatu yg cukup memberikan manfaat bagi kalian semua yang kebetulan kepingin berekreasi ke Pulau Tidung juga.

0 komentar:

Posting Komentar